Saham Hong Kong Melonjak Lebih Dari 3%; Shenzhen Naik 3%

Perdagangan berjangka mengandung risiko yang besar dan tidak untuk setiap investor. Risiko adalah modal yang dipergunakan dalam perdagangan berjangka ini bisa mengalami keuntungan atau kerugian, maka anda harus menghitung modal dan mengambil keputusan bertransaksi dengan benar. https://www.kabarnusa.com/2019/11/kinerja-solid-gold-berjangka-bukukan.html ini berlaku untuk semua karyawan, mulai dari frontliner hingga para pemimpin senior. Penyebaran wabah Virus Corona belakangan ini memang membuat penerbangan menjadi sepi.
Kontribusi masyarakat Indonesia di Luar negeri dalam membeli Diaspora Bonds merupakan wujud nasionalisme sambil melakukan investasi. Pendapatan perusahaan, yang berada di bawah tekanan dari perang dagang AS-China yang berkepanjangan serta pelemahan yuan, diperkirakan akan mengalami kontraksi terbesar tahun sejak krisis keuangan global terakhir. Saham Hong Kong baru saja melewati kuartal terburuk dalam empat tahun terakhir karena investor memproyeksikan peningkatan ketegangan domestik dan ekonomi yang memburuk.
Anda harus melakukan riset secara menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi apa pun. FXStreet tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan, galat, atau salah saji material. Berinvestasi di Forex melibatkan banyak risiko, termasuk kehilangan semua atau sebagian dari investasi Anda, dan juga tekanan emosional.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS akan bereaksi sangat keras apabila China tetap ngotot dengan peraturan ini. Analis menyampaikan status Hong Kong sebagai pintu gerbang bagi arus masuk dan keluar modal dari China membuat banyak perbankan global dan perusahaan manajemen investasi membuka cabang mereka di wilayah tersebut. Meskipun demikian, berdasarkan grafik di bawah ini, sejak hari pertama aksi protes Undang-Undang (UU) Ekstradisi (31/3/2019) bursa saham utama Hong Kong masih membukukan imbal hasil negatif sebesar 7,31%.

“Bagaimana ini (keresahan) mempengaruhi Anda membeli eksposur ke aset bagus yang telah ada di Vhina, dan terus tumbuh? Tidak satu pun dari hal-hal itu yang memiliki korelasi dengan protes Hong Kong,” kata seorang bankir senior. Hubungan yang memburuk di antara kedua negara adidaya ekonomi terbesar di dunia itu dapat semakin membuat ‘macet’ aktivitas bisnis global, yang mana sudah berada di bawah tekanan kuat karena pandemi Covid-19.
Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan mengambil menghapus perlakuan khusus untuk Hong Kong, setelah Tiongkok menyetujui RUU keamanan nasional yang kontroversial untuk kota tersebut. penurunan ini juga dampak dari premier China Li Ke Qiang mengumkan bahwa China tidak akan menentukan target Produk Domestik bruto (GDP) tahun ini dikarenakan berbagai ketidakpastian ekonomi yang dikarenakan pandemi Covid-19. Aksi protes sejatinya memang menyakiti ekonomi domestik, terutama industri pariwisata dan ritel.
Akan tetapi, ketika menilik ke pasar saham, hal ini tidak banyak berpengaruh besar. Untuk saham yang menjadi top gainers berasal dari sektor teknologi yaitu saham Tencent Holdings Ltd, yang naik 2,86%. Sedangkan pecundang terbesar yang merupakan saham top looser adalah saham dari sektor properti yaitu Wharf Real Estate Investment Company Ltd, yang turun 4,46%. Untuk indeks Hang Seng berjangka bergerak positif dengan penguatan 1,13% ke posisi 25.057,41.
USD/JPY naik ke 107,64, naik 0,11% pada hari ini, karena pembukaan Tokyo menyambut suasana risk-on Pada hari Senin. Informasi mengenai halaman-halaman ini berisi pernyataan berwawasan untuk masa mendatang yang melibatkan risiko dan ketidakpastian. Pasar dan instrumen yang diprofilkan di halaman ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai rekomendasi untuk membeli atau menjual sekuritas.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started